Kibaran Bendera Arema di Dunia

7 June 2012 | 7:00 pm | dibaca 16,301 kali kali

Nama Arema semakin terkenal tak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Ini berkat usaha sukarela beberapa Aremania.

Harie Pandiono saat mengibarkan bendera Arema di depan GBK. (Foto: Facebook Harie Pandiono)

Harie Pandiono saat mengibarkan bendera Arema di depan GBK. (Foto: Facebook Harie Pandiono)

Banyak yang sudah tahu nama Harie Pandiono, salah satu Aremania yang selama ini sering mempublikasikan nama Arema di pelosok dunia melalui syal,spanduk atau bendera. Gema ”Salam Satu Jiwa” pun tak hanya bergaung di bumi Nusantara saja.

Tak tangung-tangung, sam Harie bertekad membawa nama Singo Edan dengan mengibarkan bendera Arema Indonesia di lima benua di dunia.

“Aremania sudah melangkah menjadi world class supporters. Misinya adalah mengibarkan bendera Arema (Indonesia) di lima benua!”, ujar Harie Pandiono.

Harie Pandiono dan kawan-kawan Aremania di luar Indonesia lainnya sudah sering membawa bendera atau spanduk Arema Indonesia di laga-laga penting di persepakbolaan dunia, termasuk laga terakhir Real Madrid dalam La Liga Spanyol musim ini di Stadion Santiago Bernabeu dan Final Liga Champions 2012 di Allianz Arena Muenchen, Jerman.

Sasaran terdekat berikutnya adalah membentangkan spanduk raksasa di Final Euro 2012 atau Piala Eropa 2012 yang digelar di Kiev, Ukraina, pada awal Juli 2012 mendatang. Setelah itu, Harie Pandiono dan kawan-kawan akan terbang ke Maroko untuk mengibarkan bendera Arema Indonesia di ajang Piala Dunia Antarklub FIFA, yang dihelat pada akhir tahun 2013.

Tidak lupa, dalam gelaran sepakbola terbesar sejagat, yakni Piala Dunia 2014 di Brasil, spanduk besar pun sudah disiapkan agar semua orang tahu bahwa ada Aremania dan Arema Indonesia di tengah hiruk-pikuk persepakbolaan dunia. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran