Perjalanan ONGISNADE Mengikuti Tur Inter Milan (1)

29 May 2012 | 12:34 pm | dibaca 3,652 kali kali

Tur Internazionale atau biasa kita tahu dengan nama Inter Milan telah berakhir Sabtu (26/05) kemarin. Dalam kesempatan yang langka ini, ONGISNADE mengikuti tur tersebut terutama saat melawan Indonesia Selection di Gelora Bung Karno.

Selebrasi gol. Pemain Inter Milan saat selebrasi setelah mencetak gol. (Foto: Ongisnade/Akbar Umara)

Selebrasi gol. Pemain Inter Milan saat selebrasi setelah mencetak gol. (Foto: Ongisnade/Akbar Umara)

Tak mudah memang berhasil mengikuti tur tim yang pernah meraih treble winners ini, namun patut disyukuri berkat bantuan salah satu wartawan di Jakarta, ONGISNADE bisa meliput laga Inter Milan Indonesia Selection secara langsung. Bahkan bisa disebut, kami adalah satu-satunya media asal Malang yang bisa meliput Javier Zanetti dkk. Akhirnya, Jumat (25/06), salah satu crew kami Akbar Umara berangkat ke Jakarta.

Berikut catatan dari Akbar Umara tentang pengalamannya mengikuti salah satu pertandingan tur Inter Milan ke Indonesia.

Tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi publik sepakbola Indonesia khususnya Interisti. Klub kebanggaan mereka Internazionale atau yang sering disebut Inter Milan berkesempatan mengunjungi Indonesia. Dengan konsep Inter Indonesia Tour 2012, tim Inter berusaha menyapa tifosi mereka secara langsung dengan menyuguhkan dua kali pertandingan persahabatan yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno pada 24 dan 26 Mei 2012 kemarin.

Inter benar-benar total dalam rangkaian acara Inter Indonesia Tour, hal ini dibuktikan dengan membawa pemain bintang mereka untuk datang ke Indonesia. Kecuali pemain yang mengalami cedera atau dipanggil timnas mereka, Inter membawa 20 pemain yang diantaranya merupakan pemain yang pernah membawa Inter ke prestasi tertinggi di Eropa diantaranya Javier Zanetti, Diego Milito, Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan Maicon. Selain itu ada nama Giampaolo Pazzini, Ivan Cordoba, Poli dan Coutinho. Sisanya adalah pemain masa depan jebolan Inter primavera (junior).

Interisti Indonesia, sebagai fans dari klub Inter dari negara yang jauh dari Italia (negara dari Inter berasal) mereka tentu tidak ingin menyia-nyiakan momen untuk bertemu dan melihat klubnya bermain secara langsung dihadapan mereka. Karena momen ini menjadi sesuatu yang berharga dan membanggakan bagi mereka, berbagai Interisti dari penjuru Indonesia datang ke Jakarta untuk menyaksikan dan mendukung secara langsung.

ICI atau Inter Club Indonesia adalah salah satu komunitas suporter yang telah diakui oleh Inter dan memiliki basis yang besar di Indonesia. Lebih dari 50 regional dari kota-kota yang tersebar Indonesia “menyerbu” GBK. Berbagai atribut dan banner yang menjadi indentitas mereka terpampang di tribun GBK.

Tidak terkecuali dari kota Malang. Komunitas yang bernama Inter Club Indonesia Regional Malang berangkat dengan kurang lebih 100 personil dari member mereka. Antusiasme mereka menyambut klub kebanggaannya tidak diragukan lagi. Sudah menjadi khas suporter dari Kota Malang, mereka membawa banner dan bendera ke Jakarta. Dengan banner dan bendera yang berwarna kuning, atribut ICI Malang terlihat mencolok di GBK. Ketika ditanya mengenai perjalanan selama menuju Jakarta, mereka berangkat menggunakan kereta secara rombongan bersama Interisti dari Pasuruan, Blitar, Kediri dan dari regional lain yang berada di pulau Jawa.

Nantikan catatan lain dari ONGISNADE mengenai Inter Indonesia Tour 2012 berikutnya. (onn/yok/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran
 
<--!aa-->