Tunggu Lawan di Babak 8 Besar AFC Cup

25 May 2012 | 5:23 pm | dibaca 5,334 kali kali

Arema IPL sudah memastikan lolos ke babak 8 besar AFC Cup usai membungkam perlawanan Kitchee FC dengan skor 2-0. Kali ini Roman Chmelo dkk tinggal menunggu siapa lawan yang akan dihadapi di babak selanjutnya.

Tunggu lawan di babak 8 besar. Skuad Arema IPL saat berlatih untuk pertandingan AFC Cup. (Foto: Media Officer Arema IPL for Ongisnade)

Tunggu lawan di babak 8 besar. Skuad Arema IPL saat berlatih untuk pertandingan AFC Cup. (Foto: Media Officer Arema IPL for Ongisnade)

Kemenangan yang banyak diapresiasi oleh berbagai pihak ini memang patut dibanggakan namun skuad asuhan Dejan Antonic tak boleh terlena karena di babak selanjutnya sudah ada lawan-lawan berat yang menunggu. Tercatat ada 7 tim lain selain Arema IPL yang lolos ke babak 8 besar AFC Cup yaitu Al Shorta (Syria), Chonburi (Thailand), Kuwait SC (Kuwait), Al Ettifaq (Arab Saudi), Arbil (Iraq), Al Wehdat (Jordania) dan Kelantan (Malaysia).

Melihat prestasi-prestasi lawan di babak 8 besar memang membuat langkah Arema IPL dijamin tak mudah. Al Shorta merupakan juara liga Syria, Chonburi menempati posisi kedua liga Thailand musim lalu, Kuwait SC adalah runner up liga Kuwait musim lalu dan pemenanga AFC cup di tahun 2009, Al Ettifaq menempati posisi 3 liga Arab Saudi musim lalu, Arbil adalah runner up liga Irak dan semifinalis AFC Cup tahun lalu, Al Wehdat tempati posisi 3 liga Jordania dan semifinalis AFC Cup tahun lalu serta Kelantan FA yang merupakan juara liga Malaysia musim lalu.

Meski hanya akan menghadapi salah satu dari 7 klub tersebut, tapi tetap saja kekuatan lawan-lawan tersebut memang relatif lebih berat. Untuk siapa lawan Arema IPL di babak 8 besar AFC Cup baru diketahui 14 Juni 2012 karena pada tanggal tersebut akan dilakukan pengundian. Sistem di babak perempat final sendiri akan menggunakan sistem home away dimana leg pertama akan dilangsungkan 18 September 2012 dan leg kedua 25 September 2012. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran