Arema ISL Bisa Lolos Degradasi Asal…(2)

21 May 2012 | 11:38 am | dibaca 6,937 kali kali

Di ulasan tulisan ini yang pertama, redaksi sudah memberikan beberapa syarat agar Arema ISL bisa lolos degradasi. Kali ini kami akan coba memberikan analisa mengenai klub-klub lain yang saat ini juga terancam degradasi.

Arema ISL punya peluang besar lolos dari zona degradasi. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Arema ISL punya peluang besar lolos dari zona degradasi. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Tercatat ada tiga klub yang saat ini ada dibawah Arema ISL yaitu Deltras Sidoarjo, PSAP Sigli dan Persiram Raja Ampat. Untuk kali ini, redaksi akan coba untuk membedah tentang peluang Persiram Raja Ampat. Klub yang dilatih oleh Bambang Nurdiansyah ini saat ini berada di juru kunci klasemen dengan mengumpulkan poin 21 dari 24 kali bermain. Ini berarti mereka punya selisiih lima poin dengan Arema dan 2 kali pertandingan lebih sedikit.

Persiram masih menyisakan 10 pertandingan musim ini yang terdiri dari 6 pertandingan kandang dan 4 partai tandang. Dengan banyak bermain kandang tentu saja akan menjadi keuntungan untuk Persiram dalam mendulang poin namun jangan khawatir karena penilaian redaksi tim asal Papua ini sulit untuk keluar dari zona degradasi jika tim-tim di atasnya termasuk Arema ISL terus menang.

Seperti yang kita tulis sebelumnya, paling tidak klub harus meraih minimal 42 poin untuk bisa lolos otomatis dari degradasi. Saat ini Persiram memiliki poin 21 dan jika berhasil menyapu bersih partai kandang tersisa, mereka akan mengumpulkan poin 39. Namun untuk partai away, Boumsong dkk tampaknya sulit untuk mendapatkan poin karena selama melakukan partai away, Persiram tak pernah menang dan hanya berhasil meraih 3 hasil imbang dari 13 partai away yang sudah dilakoni. Apalagi lawan di partai away juga relatif sulit yaitu Persiba Balikpapan, Deltras Sidoarjo, PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta.

Sementara untuk partai kandang belum tentu juga Persiram bisa memenangkan keseluruhan karena mereka harus menghadapi lawan tangguh seperti Persipura Jayapura, Persiwa Wamena ataupun Persib Bandung. Jika tak bisa menang di seluruh partai kandangnya, bisa dipastikan Persiram masih belum bisa keluar dari degradasi.

Tapi patut diingat skuad Arema ISL juga harus berjuang keras agar bisa terus menjauh dari kejaran lawan-lawannya di zona degradasi, salah satunya adalah saat melawan PSAP Sigli, Senin (21/05). Jika menang dari PSAP Sigli, maka seperti yang kami analisa di tulisan pertama maka Arema ISL bisa dipastikan aman dari zona degradasi. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran