Mantap, Arema ISL Hempaskan Mitra Kukar 5-3

17 May 2012 | 8:23 pm | dibaca 7,891 kali kali

Kemenangan kandang kembali ditorehkan Herman Dzumafo dkk. Kali ini giliran Mitra Kukar yang dikalahkan dengan skor 5-3.

Bungkam Mitra Kukar. Herman Dzumafo saat berduel dengan Gustavo Bahoken. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bungkam Mitra Kukar. Herman Dzumafo saat berduel dengan Gustavo Bahoken. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (17/05), kedua kesebelasan menurunkan skuad terbaiknya. Mitra Kukar juga menurunkan dua eks Arema yaitu Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. Sementara Arema ISL belum bisa diperkuat oleh Alain N’Kong.

Permainan menyerang langsung diperagakan oleh kedua tim. Mitra Kukar berhasil mencetak gol pertama melalui Gustavo Bahoken di menit 6. Gol ini tercipta melalui tendangan bebas Hamka Hamzah yang bisa ditepis Kurnia Meiga, Gustavo yang bebas mampu membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Namun skor ini tak bertahan lama, karena di menit 10 Arema ISL mampu membuat kedudukan menjadi 1-1 setelah Dendi Santoso mampu mencetak gol. Gol ini tercipta melalui sepakan bebas Dzumafo yang menyentuh Ridhuan. Bola muntah itulah yang mampu dimanfaatkan Dendi dengan baik. Tak berselang lama, Arema ISL berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Ridhuan mampu mencetak gol melalui umpan sepakan bebas Dzumafo.

Setelahnya, kedua tim terlihat bermain lebih berhati-hati. Namun Arema ISL di menit 30 mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah Herman Dzumafo mampu mencetak gol ketiganya musim ini. Tak berselang lama, menit 31 Mitra Kukar mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalu Zulham Zamrun yang menerima umpan kepala dari Jajang Mulyana.

Karena tampil tak terlalu baik, Steve Hesketh diganti oleh Khusnul Yuli di menit 34. Sama halnya dengan Mitra Kukar yang memasukkan Dirga Lasut di menit 39 untuk menggantikan Gamal. Di menit 40, Arema ISL mempunyai peluang melalui Dendi Santoso yang mampu digagalkan oleh Hendro Kartiko.

Di menit 43, Khusnul Yuli mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Jajang Mulyana. Dari pelanggaran inilah kemudian Ahmad Bustomi mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor ini menutup pertandingan akhir babak pertama.

Gol Kelima. Arif Ariyanto saat merayakan gol kelima ke gawang Mitra Kukar. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Gol Kelima. Arif Ariyanto saat merayakan gol kelima ke gawang Mitra Kukar. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar memasukkan Heru Nerly untuk mengganti Gustavo Bahoken. Sementara Arema ISL di menit 54 memasukkan Arif Ariyanto untuk menggantikan Ferry Aman Saragih. Skuad Singo Edan berhasil mencetak gol di menit 65 melalui Seme Patrick, namun gol itu dianulir karena dianggap melakukan pelanggaran pada pemain Mitra Kukar.

Akhirnya, Seme Patrick mampu membuat kedudukan menjadi 4-3 di menit 68 melalui kepalanya setelah menerima umpan manis dari Dendi Santoso. Tak menunggu lama, skor berubah menjadi 5-3 setelah Arif Ariyanto mampu membuat gol setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Keunggulan Arema ISL itu membuat tensi pertandingan meningkat. Di menit 73 Hamka Hamzah diberi kartu kuning oleh wasit setelah melanggar Arif Ariyanto. Tak hanya itu, juga sempat terjadi perselisihan antara M Ridhuan dengan Arif Suyono. Terlihat unggul, Arema ISL mulai menurunkan tensi pertandingan dengan memasukkan Johan Ibo untuk menggantikan Sunarto.

Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap 5-3 untuk keunggulan Arema ISL. Hasil ini membuat Arema ISL tetap berada di posisi 15 dengan mengumpulkan poin 26 dari 16 kali bertanding. Sementara Mitra Kukar tetap berada di peringkat 9 dengan mengumpulkan poin 31. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran