Mitra Kukar Anggap Arema Tim Terbaik di ISL

16 May 2012 | 9:30 am | dibaca 5,310 kali kali

Peringkat 15 yang saat ini ditempati oleh Arema ISL tampaknya tak begitu dilihat oleh Mitra Kukar. Justru oleh tim berjuluk Naga Mekes itu, Arema dianggap sebagai tim terkuat di ISL saat ini.

Mitra Kukar menganggap Arema adalah klub terbaik di ISL untuk sekarang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Mitra Kukar menganggap Arema adalah klub terbaik di ISL untuk sekarang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Kedua tim akan bertemu di lanjutan kompetisi ISL, Kamis (17/05) di stadion Kanjuruhan Malang. Skuad Singo Edan saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara, dan Mitra Kukar berada di posisi 9. Namun perbedaan posisi klasemen sementara ini tampaknya tak terlalu dihiraukan oleh Mitra Kukar karena menganggap Arema adalah klub terbaik di ISL saat ini.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson mengungkapkan bahwa Arema adalah tim terbaik saat ini yang ada liga. “Kenapa saya katakan terbaik karena mereka memliki pemain dengan skill yang bagus. Permainan mereka terutama transisi antara menyerang dan bertahan atau sebaliknya juga bagus,” ujarnya kepada wartawan pasca berlatih di lapangan Agrokusuma Wisata Batu, Selasa (15/05) kemarin.

Persiapan Mitra Kukar sendiri menjelang laga melawan Arema ISL juga sedikit terganggu karena beberapa pemainnya mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning. Bahkan kemungkinan besar, tim yang berdiri tahun 1990 ini hanya akan diperkuat satu pemain asingnya. “Arema mungkin bisa memainkan semua pemain asingnya tapi kita hanya satu. Kevin, Obric dan Saktiawan cedera. Dan Lee terkena akumulasi kartu kuning, Gustavo juga cedera tapi mungkin dia masih bisa main, kalau tidak pun kita masih punya Kaneko di lini belakang” ujar mantan pelatih Timnas Myanmar ini.

Saat latihan kemarin, Ahmad Bustomi dkk ini tampaknya masih mencoba memilih formasi yang akan ditampilkan saat melawan Arema ISL. Beberapa kali Stefan Hanssen mengganti formasi dalam sesi latihan game. “Sebenarnya kita melakukan persiapan yang sama di tiap pertandingan, hanya sedikit perubahan formasi saja. Kita coba formasi ini untuk melihat situasi saat pertandingan. Kalau kita tertinggal, pasti akan keluar menyerang,” pungkas Stefan mengakhiri wawancara. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran