Mantap, Arema ISL Benamkan Persib Bandung

25 April 2012 | 6:15 pm | dibaca 7,326 kali kali

Kemenangan perdana di putaran kedua akhirnya bisa diraih oleh skuad Singo Edan. Menjamu Persib Bandung, Arema ISL menang 2-1.

Ekspresi Herman Dzumafo pasca mencetak gol pertama ke gawang Persib. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Ekspresi Herman Dzumafo pasca mencetak gol pertama ke gawang Persib. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (25/04), skuad Singo Edan tampil dengan kekuatan terbaik. Sebaliknya Persib justru tak memainkan eks Arema, Noh Alam Shah. Pemain asal Singapura itu justru menempati bench bangku cadangan Persib Bandung.

Pada menit ke-6, Alain N’ Kong mempunyai kesempatan menciptakan gol setelah menerima umpan tendangan bebas dari Ferry Aman Saragih. Namun sepakannya masih bisa digagalkan oleh Jendri Pitoy. Di menit 10, Herman Dzumafo mempunyai peluang mencetak gol pertama namun tendangan bebasnya masih melambung di atas gawang Persib.

Di menit 12, tensi pertandingan meningkat setelah Marcio Souza terlihat berselisih dengan Alfarizi, namun perselisihan itu bisa direlai oleh wasit Hamsir. Permainan menyerang Arema akhirnya membuahkan hasil di menit 20 setelah Herman Dzumafo mampu mencetak gol setelah mampu menerima umpan sundulan dari Ferry Aman Saragih.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Persib meningkatkan serangan. Semenit kemudian Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas yang membuat Seme Patrick harus menerima kartu kuning. Sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Mijan Radovic mampu digagalkan lini pertahanan Arema.

Di menit 29, Airlangga Sucipto mendapatkan peluang melalui sundulan namun karena terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Kurnia Meiga. Tekanan terus diberikan Marcio Souza dkk. Di menit 40 dari proses sepak pojok, sepakan Maman Abdurrahman masih terlalu lemah dan masih menyamping. Tiga menit kemudian, Marcio Souza mendapatkan peluang namun sepakan kerasnya masih ditangkap Kurnia Meiga.

Sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Arema.

Memasuki babak kedua, Persib langsung mempunyai peluang untuk mengejar ketertinggalan melalui marcio Souza, namun sayang tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Kurnia Meiga.

Tiga menit kemudian, M. Ridhuan mencoba untuk menembus lini pertahanan Persib, namun tendangannya yang terlalu lemah masih bisa diselamatkan kiper Persib, Jendri Pitoy. Di menit ke-52, pelatih Arema, Joko Susilo mengganti M. Ridhuan dengan Arif Ariyanto.

Memasuki menit ke-54, tensi pertandingan semakin meningkat. Hasilnya, pemain belakang persib, Jajang Sukmara dihadiahi kartu kuning oleh wasit setelah melanggar Dendi Santoso. Selang satu menit, skuad Singo Edan terus menggempur pertahanan Persib melalui shooting keras Herman Dzumafo, namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang persib. Bermain di hadapan 22 ribu lebih pendukungnya, Arema terus menyerang. Alhasil, Tendangan keras Arif Ariyanto mampu menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 setelah mendapatkan umpan matang dari Alfarizi.

Pada menit ke-58, tak puas setelah menambah gol, Arema terus menyerang melalui umpan Dendi Santoso, namun Alain N’kong belum mampu menyelesaikan dengan sempurna. Satu menit kemudian, pelatih Persib, Robby Darwis mengganti pemain tengahnya Atep dengan Robbie Gaspar. Hal serupa juga dilakukan Joko Susilo dengan mengganti pemain belakangnya, Al Farizi dengan Sutikno.

Memasuki menit ke-66, pergantian pemain terus dilakukan kedua tim. Di kubu Persib, pelatih Robby Darwis memasukkan Budiawan dengan mengganti M. Ilham. Sementara pelatih Arema mengganti Ferry Aman Saragih dengan Catur Pamungkas.

Tertinggal dua gol, Persib mencoba untuk mencetak gol. Hasilnya di menit ke-70, Persib hampir mencetak gol melalui umpan Budiawan pada Robbie Gaspar. Namun sundulan Gaspar mampu digagalkan dengan baik oleh Kurnia Meiga, kedudukan masih 2-0 untuk Arema.

Di menit 78, Arema hampir saja menambah pundi-pundi gol, namun sundulan Alain N’Kong mengenai tiang gawang Persib. Menit ke-81, tim tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang pemain, setalah Munhar mendapatkan kartu merah akibat melanggar Marcio. Dua menit kemudian, Marcio keluar dan diganti oleh Aliyudin.

Memasuki tiga menit tambahan waktu, Persib akhirnya mampu mengejar ketertinggalan melalui gol Airlangga Sucipto yang menerima umpan dari Robbie Gaspar. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Arema tetap bertahan. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran