Kalahkan Kelantan Atau Tidak Lolos

9 April 2012 | 5:08 pm | dibaca 3,171 kali kali

Nasib Arema IPL di kompetisi AFC Cup ditentukan saat laga keempat melawan Kelantan FA di stadion Gajayana Malang, Selasa (10/04). Mereka harus menang untuk menjaga peluang lolos.

Kalahkan Kelantan atau tidak lolos. Roman Chmelo dan Dejan Antonic saat berlatih di stadion Gajayana Malang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Kalahkan Kelantan atau tidak lolos. Roman Chmelo dan Dejan Antonic saat berlatih di stadion Gajayana Malang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Di pertemuan pertama, Rabu (04/04) di Malaysia, skuad asuhan Dejan Antonic itu harus menyerah dengan skor 3-0 atas Kelantan FA. Kekalahan itu membuat mereka terpuruk di dasar klasemen grup H dengan poin 1. Oleh karena itu untuk bisa memelihara peluang lolos ke babak selanjutnya, Legimin Raharjo dkk harus mampu mengalahkan Kelantan. Hasil seri pun tak cukup untuk membuat mereka bisa lolos.

Pelatih Arema IPL, Dejan Antonic mengaku Kelantan merupakan tim yang bagus namun ia optimis memiliki peluang lebih besar untuk mengalahkan tim asal Malaysia itu karena bermain di kandang sendiri. “Kita harus kerja keras dan yakin bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya saat sesi jumpa pers di stadion Gajayana Malang, Senin (09/04).

Kemenangan memang menjadi harga mutlak untuk memelihara peluang lolos ke babak selanjutnya. Hal ini juga diiyakan oleh Dejan Antonic karena ia menginginkan anak asuhnya mencoba untuk meraih kemenangan atau paling tidak bisa meraih poin. “Kita sama Kelantan hanya beda 3 poin dan masih punya 2 pertandingan di kandang sendiri. Di sepakbola semua bisa terjadi, kita akan berusaha melakukan yang terbaik,” tegas mantan pelatih timnas Hongkong ini.

Meski demikian, usaha untuk meraih kemenangan itu tak akan mudah. Ini karena beberapa pemain intinya terancam tak bisa main yaitu Hermawan yang pasti absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Marko Krasic saat ini masih berada di Kuala Lumpur untuk mengurus visa.

“Untuk Marko kalau kembali sebelum pertandingan akan saya lihat dulu kondisinya. Pemain kita juga sedikit capek karena baru perjalanan dari Malaysia. Tapi bagaimanapun semua pemain harus tetap serius dan besok harus coba lebih bagus dari kemarin,” tandas Dejan Antonic.

Saat ini, Arema IPL berada di posisi 4 klasemen sementara grup H dengan mengumpulkan 1 poin. Sementara pimpinan klasemen sementara ditempati oleh Navibank Saigon dengan 7 poin, diikuti Ayeyawady dan Kelantan dengan poin yang sama yaitu 4. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran