Bontang FC Tak Datang, Arema IPL Harapkan WO

30 March 2012 | 8:00 pm | dibaca 3,593 kali kali

Partai tunda antara Arema IPL melawan Bontang FC memang terselenggara, Jumat (30/03) di stadion Gajayana. Namun, hanya Arema IPL yang datang, sementara Bontang FC tak hadir.

Tampak hanya ada skuad Arema IPL dan wasit saja, sementara pemain Bontang FC tak datang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Tampak hanya ada skuad Arema IPL dan wasit saja, sementara pemain Bontang FC tak datang. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Ketidakhadiran Bontang FC sebenarnya sudah diprediksi sejak awal. Dua hari sebelum kick off, mereka merasa keberatan dengan jadwal tersebut. Tak hanya itu, saat technical meeting Jumat pagi, pihak Bontang FC juga tak hadir di kantor Arema IPL.

Pihak pengawas pertandingan dan wasit juga tetap datang ke stadion Gajayana. Kick off yang awalnya pukul 19.00 WIB ini akhirnya ditunda sampai 2×30 menit, tapi karena Bontang FC tak kunjung datang membuat PP menghentikan pertandingan dan akan membuat laporan pertandingan ke LPIS.

Menanggapi hal itu, bagian Legal PT Arema Indonesia, Susanto mengungkapkan pihaknya sudah siap untuk menggelar pertandingan pukul 19.00 WIB. “Ini sesuai perintah Komdis PSSI dan PT LPIS yang mengharapkan pertandingan digelar Jumat ini,” ujarnya kepada wartawan.

“Ya kalau akhirnya Bontang FC tak datang, kita kembalikan lagi ke aturan bukan berarti mengharapkan poin tanpa keringat karena kita siap main,” imbuh pria yang akrab disapa dengan bang Anton ini.

Menurut Anton, manajemen sudah menyanggupi permintaan Komdis PSSI agar membayar denda terlebih dahulu sebesar 102 Juta agar pertandingan melawan Bontang FC bisa terlaksana.

“Denda itu sebagai ganti rugi kepada Bontang FC karena partai 11 Februari yang lalu batal dilakukan,” ungkap pria lulusan Universitas Diponegoro ini.

Denda sebesar 102 juta itu merupakan salah satu keputusan komdis PSSI yang tertuang di surat nomor 10/kep/kd/ipl/iii-12 tentang pertandingan ulang antara Arema FC vs Bontang FC tertanggal 26 maret yg ditanda tangani ketua Komdis PSSI, Bernhard Limbong.

Anton mengaku, pihak manajemen Arema sebenarnya menolak jadwal pertandingan yang dilaksanakan Jumat ini karena jadwal padat yang sudah dilalui Arema selama bulan Maret.

“Kalau Bontang FC menolak, kami sebenarnya juga menolak jadwal ini. Apalagi kalau sampai diundurkan 31 Maret tak mungkin lagi karena jadwalnya terlalu mepet dengan pertandingan di AFC Cup,” tandasnya. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran