Kirim Mata-Mata ke 3 Negara

21 December 2011 | 6:42 am | dibaca 4,230 kali kali

Even AFC Cup masih dilakukan bulan Maret mendatang. Namun persiapan sudah dilakukan tim pelatih mulai sekarang.

Sudah melakukan persiapan untuk AFC Cup. Roman Chmelo saat bertanding di LCA musim lalu. (Foto: The AFC)

Sudah melakukan persiapan untuk AFC Cup. Roman Chmelo saat bertanding di LCA musim lalu. (Foto: The AFC)

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melihat kualitas permainan tim-tim yang akan dihadapi di ajang AFC Cup. 3 tim yang akan dihadapi antara lain, Kelantan FA (Malaysia), Ayeyawady (Myanmar) dan Navibank Saigon (Vietnam). Dari ketiga lawan itu, Kelantan akan melakukan ujicoba melawan Persebaya beberapa hari mendatang. Saat ditanya ONGISNADE tentang ujicoba itu bisa dimanfaatkan untuk memantau kualitas Kelantan, pelatih Arema, Milomir Seslija menjawab ia tidak perlu ke Surabaya karena sudah memiliki mata-mata di Malaysia.

“Jangan salah saya sudah meminta teman saya di Malaysia untuk memantau kualitas permainan dari Kelantan,” ujar Milo-sapaan akrabnya-pasca memimpin latiha di Lanal, Selasa (20/12).

Bahkan tidak hanya Kelantan yang dipantau, pelatih berkebangsaan Bosnia ini juga mengaku sudah memiliki teman di Vietnam dan Myanmar yang bertugas sama untuk memantau kualitas lawan Arema di AFC Cup. “Saya juga tidak masalah kalau ada tim lawan yang memantau tim Arema,” tandas Milo.

Mantan pelatih FC Velez Bosnia ini menjelaskan, tim Arema saat ini bisa memainkan berbagai formasi mulai 4-2-3-1 sampai formasi 3-4-3 dalam sebuah pertandingan. “Jadi kalau misalkan ada yang memantau kita, mereka pasti akan bingung dengan pola permainan yang kita lakukan,” lanjut Milo.

Di ajang AFC Cup sendiri, Arema ditarget cukup tinggi karena diharapkan bisa menjadi juara 3 di even kelas dua di asia tersebut. Bukan hal yang mudah memang apalagi musim lalu Persipura gagal melaju ke semifinal AFC Cup setelah dikalahkan tim asal Iraq. (onn/mia)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran