Sebelum Bergulir, LPI Sempat Konsultasi Dengan Andi Darussalam

5 January 2011 | 12:19 pm | dibaca 8,253 kali kali

Ada sebuah fakta mengejutkan yang terkuak di balik munculnya Liga Primer Indonesia (LPI). Para anggota konsorsium LPI ternyata sempat berkonsultasi dengan Ketua PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, sebelum benar-benar meluncurkan LPI sebagai sebuah kompetisi.

Andi Darussalam Tabusalla di Community Shield beberapa saat silam. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Andi Darussalam Tabusalla di Community Shield beberapa saat silam. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Sebelumnya, tercetus berita yang menyebutkan jika Andi Darussalam yang juga akrab disapa ADS tersebut bertemu dengan Arifin Panigoro, bos Medco Group sekaligus penggagas LPI.

Menurut salah seorang anggota konsorsium LPI, Abi Hasantoso, sebelum resmi melansir kompetisi, mereka sempat berkonsultasi dengan pria yang akrab disapa ADS ini. Bahkan, menurut Abi, yang merupakan Media and Communication Officer LPI, ADS sempat memberikan masukan-masukan pada konsorsium LPI mengenai langkah yang harus mereka ambil untuk membuat liga baru.

“ADS menyarankan agar klub-klub membuat mosi tidak percaya terhadap penyelenggara liga. Alasan yang bisa dipakai karena tidak adanya fair play,” ungkap mantan wartawan tersebut, Selasa (04/01).

“Kami sudah menuruti. Bahkan, deklarasi 17 September 2010 di Jenggala (kediaman Arifin Panigoro, red) lalu merupakan perwujudan dari sarannya,” imbuhnya.

Sementara itu, sebagaimana dilansir oleh Sindo (04/01), ADS yang juga bertindak sebagai Pembina Yayasan Arema tersebut tidak menolak jika dikatakan pernah melakukan pembicaraan dengan Arifin Panigoro. Namun ia mengelak jika disebut sebagai salah satu penggagas Liga Primer Indonesia. (onn/ale)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran
 
<--!aa-->