Bajul Ijo Gelut Sendiri

14 January 2010 | 2:17 am | dibaca 8,522 kali kali

Perkelahian sesama pemain Persebaya terjadi saat sesi latihan, Rabu (13/1) menyusul naiknya emosi pemain menjelang pertandingan penting melawan pimpinan klasemen Arema Indonesia, Sabtu (16/1).


Taka Uchida, berkelahi dengan rekan sendiri saat latihan. (foto: Matanews)

Perkelahian itu melibatkan bek asal Jepang, Takatoshi “Taka” Uchida dengan tiga pemain lokal, masing-masing Andi Odang, Taufiq dan Satrio Syam.

Peristiwa itu berawal dari latihan game yang dijalani pemain di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya. Andi Odang emosi setelah mendapat tackling dari Uchida yang berusaha menghalau bola dari kakinya.

Andi Odang yang mandul dalam beberapa pertandingan terakhir, tidak terima dengan tindakan kasar Uchida dan langsung memukul pemain asal Jepang tersebut.

Dua pemain Persebaya lainnya, Taufiq dan Satrio Syam ikut-ikutan membantu Andi Odang, sementara Takatoshi Uchida sama sekali tidak memberikan perlawanan.

Melihat rekannya dikeroyok, pemain asing asal Australia, Josh Maguire mencoba membantu dan memisahkan. Perkelahian selesai setelah pelatih Persebaya Danurwindo turun tangan.

Takatoshi Uchida saat itu juga langsung meminta maaf kepada Andi Odang dan Danurwindo sempat menghentikan latihan untuk memberi pengarahan kepada pemain.

“Hal seperti itu biasa terjadi, tidak hanya di Persebaya,” kata Danurwindo.

“Saya justru melihat sisi positif dari kejadian itu, bahwa emosi pemain menjelang laga lawan Arema cukup tinggi dan itu sangat diperlukan, bahkan hingga laga nanti,” lanjutnya.

Ia mengakui anak asuhnya sudah tidak sabar ingin segera bertemu dengan Arema dan mengalahkannya di kandang sendiri.

“Saya harus tetap menjaga emosi dan motivasi pemain hingga hari Sabtu nanti. Mental Andi Odang memang sedang goyah karena tidak berhasil mencetak gol dalam beberapa pertandingan, padahal dia punya banyak kesempatan,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar berharap perselisihan antar pemain tersebut tidak berimbas pada kekompakan tim, sehingga target memenangkan pertandingan lawan Arema bisa terpenuhi.

“Mereka sudah saling minta maaf dan baik lagi, tidak ada yang perlu dibesar-besarkan. Saya hanya minta kekompakan tim tetap dipertahankan,” tegasnya. (onn/ant)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran