Preview: Arema vs Persipura

9 December 2009 | 5:39 am | dibaca 7,177 kali kali

Arema harus mengalahkan juara bertahan Liga Super, Persipura Jayapura, untuk mempertahankan status tak terkalahkan dan bertengger di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia 2009/10.

Roman Chmelo, kembali tampil lawan Persipura
Roman Chmelo, kembali tampil lawan Persipura. (foto: Ongisnade/Zul)

Musim lalu, Persipura menjadi mimpi buruk bagi Arema ketika bermain di Stadion Kanjuruhan saat Beto Goncalves dkk menang lima gol tanpa balas.

Pelatih Robert Alberts yang musim lalu berlum di Arema bahkan sampai heran dengan skor 0-5 tersebut.

‘’Wouw, musim lalu Persipura bisa catat rekor itu, tapi Arema menang di pertandingan besok. Seluruh pemain harus waspadai permainan Persipura,” kata Roberts seperti dilansir Malang Post.

Robert sendiri akan kembali mendampingi Arema di touchline setelah pada pertandingan sebelumnya melawan Persiwa absen karena putranya, Arjun, sakit dan opname di RS Panti Nirmala.

Dari persiapan tim, Arema akan kembali diperkuat dua gelandang M. Fakhurdin dan Roman Chmelo yang bebas dari hukuman akumulasi kartu.

Namun Arema tidak bisa menurunkan dua bek sayap, Zulkifli dan Hermawan yang cedera. Posisi keduanya akan digantikan oleh Beni Wahyudi dan Waluyo.

Robert mewaspadai kecepatan dan power yang menjadi ciri khas Mutiara Hitam. “Persipura tim solid dan punya power, mereka juga juara musim lalu. Tapi Arema optimis dapat tiga poin,”

Arema vs Persipura musim lalu, berakhir 0-5
Arema vs Persipura musim lalu, berakhir 0-5. (foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Jacksen Optimis Ciptakan Rekor Baru

Sementara itu pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyiapkan pemain pengganti karena dua penyerang mereka absen, yakni Boaz Salossa (SEA Games Laos) dan Alberto “Beto” Goncalvez.

“Saya pikir absennya Beto dan Boaz tidak akan membuat Persipura kebingungan,” ujar Jacksen.

“Arema tim yang punya kolektifitas dan disiplin bermain sangat tinggi. Pertahanan mereka sangat rapat, tapi kami yakin bisa menembusnya. Kami waspadai pergerakan seluruh pemain Arema,”

Mengenai rekor kemenangan Arema, Jacksen justru yakin timnya mampu menciptakan sejarah baru, yakni menjadi tim pertama yang mengalahkan Arema musim ini.

“Soal rekor, Persipura lebih baik menciptakan sejarah baru,” tegas Jacksen.

Persipura vs Arema akan memulai kick off pukul 15.30 WIB, pertandingan ini rencananya TIDAK disiarkan langsung.

Anda bisa mendapatkan TIKET EKONOMI pada Ticket Box Ongisnade, selama persediaan masih ada. Info selengkapnya baca di sini

(mps/onn)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran