12 Fakta: Arema vs Persija

10 October 2009 | 10:43 am | dibaca 9,061 kali kali

Pertandingan pertama selalu ditunggu, termasuk bigmatch Arema vs Persija yang menjadi laga perdana di Liga Super Indonesia 2009/10. Apa saja hal-hal menarik dari laga Arema vs Persija besok? Berikut ulasan singkat dari ONGISNADE.NET

Arema vs Persija Jakarta
Arema vs Persija musim lalu di Stadion Kanjuruhan. (foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

12 – Kecuali Roman Chmelo, Roni Firmansyah, Ahmad Bustomi, Beni Wahyudi, dan Kurnia Meiga, semua pemain Arema akan melakukan debutnya di Liga Super bersama Singo Edan saat melawan Persija.

11 – Musim lalu Arema vs Persija berakhir imbang 2-2. Gol Arema dicetak oleh Patricio Morales dari tendangan bebas dan Buston Browne yang dianggap kontroversial.

10 – Musim lalu Arema tidak mampu mengalahkan Persija, kandang maupun tandang (kalah 0-1).

9 – Persija hanya punya 4 (empat) pemain asing, yaitu Baihakki Khaizan dan Mustafic Fahrudin (Singapura), Abanda Herman (Kamerun), dan Richard Caceres (Paraguay).

8 – Tiga pemain asing Arema akan melakukan debutnya di sepak bola Indonesia, mereka adalah Landry Poulongaye (Gabon), Noh Alam Shah dan Ridhuan Muhammad (Singapura).

7 – Bila Noh Alam Shah menjadi kapten Arema di laga perdana besok, striker bernomor punggung 9 itu akan menjadi pemain (kapten timnas) Singapura pertama yang menjadi kapten di klub luar negeri.

6 – Bila empat pemain asal Singapura dari kedua tim semuanya bermain, akan menjadi rekor baru jumlah terbanyak partisipasi pemain timnas dari Asia di Liga Super.

5 – Untuk pertama kalinya di Liga Super, Benny Dollo akan melawan mantan klubnya, Arema Malang. Selama tiga tahun di Arema (2005-2007) Bendol memberikan tiga gelar (1 Divisi Utama, 2 Copa Indonesia).

4 – Sekitar 1000 lebih suporter Persija, Jakmania, dikabarkan bakal datang ke Stadion Kanjuruhan, meski panpel Arema hanya memberi jatah 500 karcis.

3 – Harga tiket Ekonomi tetap Rp. 15.000. Tribun VIP mengalami kenaikan menjadi Rp. 50.000, sedangkan tribun VVIP Rp. 75.000,-

2 – Selain diliput media cetak, elektronik, dan online (termasuk ONGISNADE.NET), laga Arema v Persija juga diliput wartawan asing dari Singapura. Ini merupakan kali pertama media asing meliput pertandingan Arema sejak Liga Champions Asia dua musim lalu.

1 – Laga Arema vs Persija yang disiarkan langsung televisi nasional merupakan siaran langsung pertama Liga Super 2009/10.

Anda memiliki data atau fakta lain tentang laga Arema vs Persija? Diskusikan pendapat anda pada kolom komentar di bawah. (onn/zul)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran