Adios, Pato!

14 June 2009 | 10:54 pm | dibaca 2,968 kali kali

Patricio Pato Morales Arema MalangStriker Arema asal Chile, Patricio Morales, mengatakan untuk menjadi juara Liga Super Indonesia, Arema harus memiliki persiapan lebih dari satu musim. Bila persiapan hanya dilakukan dalam satu musim kompetisi, sulit bagi Arema untuk mejuarai Liga Super. Menurut penyerang berusia 31 tahun yang akrab disapa Pato tersebut, materi tim yang benar-benar baru pada tiap musimnya membutuhkan proses adaptasi yang tidak sebentar, apalagi untuk membuat sebuah tim yang benar-benar solid.

Seperti dilansir dari Citra Malang, Pato mengaku dirinya memang pernah membela Arema satu musim penuh (2007/08), namun ketika dirinya kembali ke Malang awal putaran kedua lalu, skuad Arema hampir seluruhnya bermaterikan pemain baru.

Mantan pemain Lota Schwager itu pun harus beradaptasi dengan pemain-pemain baru Arema dan hasilnya baru bisa terlihat saat mendekati akhir kompetisi.

Pato mencontohkan, Persipura Jayapura yang melibas Arema lima gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan (28/2) bermaterikan pemain-pemain yang tidak banyak berubah dari tim kampiun Liga Super itu saat dikalahkan Arema di final Copa Indonesia 2006 lalu.


Pato dikawal Victor Igbonefo pada pertandingan Arema v Persipura

Hal senada diungkapkan Roman Chmelo kepada Ongisnade.net dengan mengatakan tim Arema saat ini masih proses berkembang menuju kematangan dan bisa meraih juara dalam dua atau tiga musim lagi bila tetap dipertahankan.

Namun keinginan Pato dan Roman tersebut sulit terealisasi karena hampir semua pemain di Indonesia mengikat kontrak tidak lebih dari satu musim atau bahkan hanya setengah musim. Ketidakpastian jadwal kompetisi menjadi salah satu sebab pemain, terutama pemain asing, enggan menandatangani kontrak berdurasi panjang.

Pato telah mengambil gaji terakhirnya di Arema akhir pekan kemarin dan rencananya akan meninggalkan Malang untuk pulang ke Chile pada Selasa (16/6) besok. Adios, Pato!
(onn/zul) (foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Komentar:

Radione sik loading ker...

Subscribe to Ongisnade

Recommend this on Google

Arematainment

DC United Kagum Aremania

Kiprah Aremania tampaknya akan semakin terkenal di penjuru dunia. Kalau sebelumnya tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt memuji, kali ini DC
Baca selengkapnya

Ongisnadestore.com
Ongisnade.co.id




kritik dan saran